xiaomi redmi 3 pro sinyal hilang, tanpa service

Kerusakan pada sebuah smartphone bisa saja terjadi sewaktu-waktu, seperti errornya sistem pembaca kartu SIM atau tidak dapat mendapatkan sinyal. IC PA bisa dibilang adalah biang kerok dari kerusakan pada sinyal.

Sinyal yang rusak sebenarnya sangat identik dengan sistem hardware yang juga rusak. Nyatanya itu belum 100% benar, beberapa kasus menyatakan bahwa rusaknya sinyal bisa berasal dari software yang rusak atau mengalami kegagalan.

Jika smartphone kamu mengalami kerusakan karena rusaknya software, biasanya hal itu terjadi karena saat melakukan upgrade firmware dan gagal update. Bagaimana cara menanganinya?

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 3

Bahan-bahan yang akan digunakan :

  1. File NON-HLOS.bin Xiaomi Redmi 3
  2. ADB fastboot
  3. Kabel data
  4. PC atau Laptop

Langkah-langkah :

  1. Download semua bahan dan ekstrak semua filenya.
  2. Masukkan file NON-HLOS.bin tadi ke dalam folder ADB fastboot.
  3. Di dalam folder ADB fastboot, arahkan mouse ke area yang kosong.
  4. Kemudian tekan Shift dan klik kanan secara bersamaan, lalu pilih Open Command Window here.
  5. Langkah selanjutnya hubungkan Redmi 3 ke PC atau laptop menggunakan kabel USB. (Nyalakan USB debugging melalui developer options).
  6. Ketik perintah pada menu CMD abd devices.
  7. Jika sudah terbaca dengan PC atau laptop, ketik lagi perintah adb reboot bootloader yang berfungsi untuk masuk ke mode fastboot di Redmi 3.
  8. Setelah masuk ke tampilan fastboot, masukan lagi perintah di CMD fastboot flash modem NON-HLOS.bin.
  9. Tunggu sampai proses flashing selesai, jika sudah silahkan ketik lagi perintah restart dengan perintah fastboot reboot.

Setelah itu, ponsel akan restart dan selamat sinyal di ponsel kamu telah muncul kembali. Jadi jangan pusing-pusing lagi kalau ponsel kamu kehilangan sinyal yah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here