lg g6

Ponsel Flagship memang bukan untuk semua orang. Mereka dilepas untuk pasar yang cenderung sempit namun amatlah penting, baik sebagai standar vendor itu sendiri maupun untuk benchmark teknologi terkini.

Semester awal 2017 ini tidak banyak vendor yang melepas flagshipnya di pasaran. Tercatat hanya beberapa dan dua diantaranya sangat ketat bersaing baik dari sisi inovasi, spesifikasi dan harga yang ditawarkan. Yakni LG G6 dan samsung galaxy S8.

Tanpa banyak melakukan promosi, LG G6 memperlihatkan apa yang bisa dilakukan ponsel flagship. Baik dari sisi perlindungan menggunakan standar militer, maupun penggunaan kamera ganda yang membuat tampilan lebih oke secara overall.

Membawa kamera dual 13 MP, dimana salah satunya mampu menangkap gambar dalam sudut yang lebih besar, hasil dari kamera tampak lebih natural dibandingkan dengan kamera pesaingnya, terutama di sisi saturasi.

Dilihat dari harga pun demikian, LG menawarkan produk dengan harga lebih ringan, meski pun terpaut hanya beberpa juta saja.

Aspek value dan imaging menjadi faktor penentu mengapa merekomendasi LG G6 sebagai ponsel flagship pilihanya. Sementara samsung galaxy S8 sempat tampil lebih baik disisi performa, namun terbilang seimbang di aspek look dan feel.

LG G6 memang tidak banyak fitur unik seperti pesaingnya, naun sampai tulisan ini dibuat, sejumlah fitur ‘killer’ di ponsel pesaing belum dapat digunakan secara maksimal terutama untuk pengguna di indonesia. Boleh jadi fitur-fitur tersebut akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat diunggulkan.

Dengan kata lain hal ini bisa saja berubah seiring dengan perkembangan software di kemudian hari. Ini, nampaknya akan mudah pesaing untuk menyalip di tikungan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here