android 8 oreo

Oreo Telah Resmi Menjadi Nama Terbaru Android 8

Ini bukanlah yang pertama kalinya Google menggunakan sebuah nama merek untuk dijadikan nama versi Android mereka. Mengingat pada tahun 2013, Android versi 4.4 diberi nama KitKat berkat kemitraan dengan Hershey. Banyak rumor mengatakan sehari sebelum peresmian bahwa Android O akan diberi nama Orellete, namun semua rumor itu nyatanya tidaklah benar.

Seperti yang dilansir dari Engadget.com pada, Selasa (22/08), bahwa Android 8 telah resmi diberi nama dengan Android 8 Oreo. Yang menarik saat peluncurannya adalah dilakukan saat terjadinya gerhana bulan di Amerika Serikat. Sebagian orang memberikan filosofi bahwa berbarengannya peluncuran dengan gerhana bulan adalah bentuk gerhana bulan yang menyerupai huruf O, yang mewakilkan nama Android 8 itu sendiri.

Keamanan yang diberikan Oleh Google kepada android 8 Oreo ini menjadi lebih ekstra, karena menurut Google keamanan pada Android versi terbaru harus lebih ditingkatkan lagi. Aplikasi yang bernama Google Play Protect- lah yang akan menjadi dukungan keamanan ekstra pada Android 8 Oreo.

Android 8 juga akan meminimalkan penggunaan baterai yang tidak disengaja dari aplikasi yang berjalan di latar belakang. Desain ulang pada pada sejumlah emoji telah dilakukan pada Android 8 ini. Tak lupa Google juga menambahkan enam puluh emoji baru demi mendapatkan pengalaman chatting para pengguna.

Android 8 Oreo ini akan diterapkan oleh Google untuk perangkat Pixel, Nexus 6P, dan Nexus 5X. Perangkat tersebut memang pada dasarnya adalah produk-produk besutan Google sendiri. Tapi jangan khawatir, pada akhir tahun Android 8 Oreo akan hadir pada smartphone terkemuka lainnya seperti HMD, Huawei, Essential, Motorola, HTC, Sharp, Kyocera, dan Sony.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here