lg pen stylus

LG Stylus 3 LG-M400

Rp 3.200.000
LG Stylus 3 LG-M400
76.2

Desain

7/10

    Performa

    8/10

      Multimedia

      8/10

        Kamera

        8/10

          Daya Saing

          8/10

            Kelebihan

            • 4G LTE
            • Android 7 Nougat

            Kekurangan

            • Chipset masih MediaTek
            • RAM hanya 2GB

            Desain Ringan

            Ponsel ini sekilas terlihat bongsor. Namun jangan salah, meski terlihat bongsor, ketebalan ponsel ini hanya 7,4mm. Dengan body yang ramping tersebut, ponsel ini masih mampu menyelipkan pen stylus di sisi kanan menyatu dengan lekukan sudutnya. Dengan bobot 149 gram, kesan pertama saat menggegamnya, ponsel ini tergolong ringan meski terlihat lebar.

            Menyatu dengan layar, tombol menu dengan 3 soft button terdiri dari back, home dan multitasking. Kamera depan dan LED notifikasi dipisahkan oleh lubang speaker. Pada sisi kiri terdapat tombol volume. Pda sisi bawah terdapat port audio dan port charging atau data.

            Pada bagian belakang, tombol power On/Off dibuat menyatu dengan sensor sidik jari. Sementara itu LED flash dan kamera belakang berada diatas, tulisan dan logo ‘LG’ ditempatkandibwah sensor sidik jari. Pen stylus disematkan pada sisi kanan atas.

            Layar HD Dengan In Cell Display

            Posel dengan bentang layar 5,7 inci ini menggunakan resolusi HD (1280×720) dengan In Cell Display. In Cell Display ini dipercaya untuk menanpilkan layar lebih jernih, lebih tajam kaya warna dan resolusi yang tinggi. Ponsel ini tampaknya hanya tersedia satu pilihan warna yakni cokelat. Namun sepanjang percobaan, layar mampu memberikan kecerahan yang cukup dengan merespon dengan cepat.

            Pen Stylus dengan Pen Pop 2.0 dan Palm Rejection

            Dibanding pendahulunya, LG stylus 3menjajikan peningkatan kenyamanan penulisan memo dengan menggunakan pe stylus. Pen Stylus berdiameter 1,8mm ini diyakini memberikan presisi lebih baik mendekati pena biasa.

            Fitur Pen Pop 2.0 membuat pengguna dapat memilih untuk menampikan beberapa catatan penting yang dibuat sebelumnya pada layar secara otomatis saat penggunamencabut pen stylus dari tempatnya. Dan sisi lain, LG mempertahankan fitur Pen Keeper dan Screen-off Memo yang sebelumnya ada pada pada Lg Stylus 2.

            Dengan fitur Pop memo, capture +, Pop Scaner, Quick Memo, dan Thumbnail, Anda sangat dimudahkan untuk menulis notes, menggambar, memilih, dan menandai apa pun persis seketika Anda mendapatkan ide.

            Kamera Lebih dari Standard

            Untuk urusan kamera, ponsel ini tidak menjajikan hal yang muluk. Meskipun begitu kamera belakang 13 megapiksel (4160×3120) dan depan 8 megapiksel (3264×2448) rasanya sudah lebih dari kebutuhan standard. Dari sisi modus pemotretan.  Ponsel ini hanya menyediakann 8 efek flim ntuk pemotretan. Tapi, lebih maksimal dapat diperoleh dari fitur HDR (High dynamic range).

            Untuk hasil foto, ponsel ini menyediakan editing berupa image terdiri dari original, auto, west, palma, metro, eiffel, blush, modena, reel, vogue, bazaar, alpaca dan vista. Unuk kecerhan tersedia fitur light yang terdiri dari pengaturan untuk exposure, contrast, whits, highlights, shadows, black, dan vignette.

            Sedangkan untuk colour tersedia pengaturan saturation, warmth, tint, skin tone hingga deep blue. Hasil foto masih dapat dishare ke berbagai aplikasi yang terdapat di ponsel. Hasil pengujian untuk pemotretan indoor dan outdoor terlihat sama bagusnya

            Quad-core Dengan RAM 2GB

            Ponsel ini sebenarnya tersedia dalam 2 varian yaitu yang menggunakan prosesor MediaTek dan Qualcoom. Direview saat ini adalah yang menggunakan prosesor Mediatek MT6750. Dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,5GHz, grafis Mali-T860MP2 dan RAM3GB, ponsel ini tidak terlalu istimewa. Dengan ROM hanya 16GB (tersisa 11GB) rasanya Anda membutuhkan kartu memori untuk mendukung koleksi foto, game atau multimedia. Ponsel ini memilki baterai sebesar 3.200mAH yang mencakup untuk full koneksi seharian.

            Dengan AnTuTu, ponsel ini mendapat angka 23.902. dengan Geekbench 4, ponsel ini mengantongi nilai 591 untuk single-core dan 2.214 untuk multi-core. Dengan menggunakan 3Dmark didapat nilai 304 untuk Sling Shot Extreme dan 281 untuk Basemark. Artinya nilai ini cukup bagus, Pengujian dengan menjalankan game berat seperti Aspalt 8 atau Need for Speed, game dapat dimainkan dengan cara lancar dan smooth.

            Dengan Android 7.0 nougat, ponsel ini tersa smooth dan tidak ditemuai maslah saat dioperasikan. Respon yang cepat dan efek gulir yang menarik membuat cukup atraktif. Selain itu, tersedia fitur pendukung seperti Multi-Window atau Doze Mode serta beragam emoji.

            Tema dan UI yang diusung memberi 4 pilihan yaitu Home (UI bawaan LG Stylus). Nougat UI(tersedia buat pengguana Beta), EasyHome (tampilan sederhana) dan Home App Drawe (Home dan aplikasi berada pada layout yang terpisah). Ponsel ini menyidiakan fitur tambahan seperti SmartWord yang menyediakan banyak pilhan tema, kustomisasi font, nda dering dan wallpaper. Selain itu masih tersedia LG Apps dan LG Choice yang menampilkan pilihan premium.

            Untuk urusan konektifitas, ponsel ini hampir menyediakan semua yang dibutuhkan untuk transfer file dan data(minus NFC tentunya). Pengguna bissa menggunakan Bluetooth, Wi-Fi dan port USB yang mendukung fungsi On The Go (GTO). Ponsel ini sudah mendukung semua jaringan saluler yang ada di tanah air. Mulai dari 2G, 3G hingga 4G LTE. Artinya, Anda bisa menggunakan dan menikmati akses internet super cepat di jaringan 4G LTE semua operator yang ada.

            Multimedia

            Secara default, audio player dan video player bawaan dari Google tersedia dan sudah mendukung banyak format. Sebagai tambahan ponsel ini masih menyediakan aplikasi radio FM yang mampu melakkan perekaman khususnya lagu. Maksudnya aplikasi akan merekan audio secara otomatis saat lagu diainkan pada stasiun radio.

            Sebagai generasi terbaru keluarga Stylus, ponsel ini mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya. Sistem operasi terbaru membuat ponsel ini lebih mengundang daya tarik. Sayangnya ROM 16GB tergolong pas-pasan. Namun pengalaman pengguna, hardware dan software yang diusung tidak mengecewakan. Artinya, ponsel ini layak dimiliki dan harganya cukup bersaing bila dibandingkan Samsung Galaxy Note.

            LEAVE A REPLY

            Please enter your comment!
            Please enter your name here