oppo F3

Oppo F3

Rp 4.000.000
Oppo F3
84.6

Desain

9/10

    Performa

    8/10

      Multimedia

      8/10

        Kamera

        9/10

          Daya Saing

          9/10

            Kelebihan

            • Dual-camera selfie
            • Baterai jumbo
            • RAM 4GB

            Kekurangan

            • Chipset masih MediaTek
            • Baterai tidak bisa dilepas
            • Tidak ada fitur OIS
            • Belum dilengkapi Fast Charging

             

            Masih andalkan jagoan selfi expert, Oppo kembali menggempur pasaran domestik dengan ponsel dual selfie camera. Menjanjikan sederetan keunggulan disisi fotografi, Oppo F3 dibandrol dengan harga yang lebih hemat dibanding F3 Plus yang juga mengusung dual camera  di bagian depan. Bergeser kebagian belakang, pengguna akan mendapatkan kamera dengan ukuran 13 megapiksel. Lantas dengan banderol haga empat jutaan , apakah perangkat ini cukup layak untuk memenuhi kebutuhan selfi Anda? Simak ulusan lengkap dalam tulisan berikut.

            Desain

            Sama seperti F3 Plus, Oppo F3 masing mengandalkan material metal dengan bazel tipis yang menonjolkan kesan solid sebagai nilai jual perangkat. Memliki dimensi yang lebih ramping dibanding sang kakak, bagian belakangnya hanya dihiasi dengan dua antena yang diletakan masing-masing di ruas atas bawah.

            Ketebalan ponsel ini bahkan hanya terpaut sekitar satu milimeter dari F3 Plus yang memiliki bodi lebih besar. Keseluruhan dimensi F3 memang sangat pas untuk pengguna yang kerap memasukan ponsel kedalam saku.

            Bagian depan Oppo F3 juga masih mengakomondasi  layar dengan konsep desain 2.5D berlapis Corning Gorilla Glass 5. Diagnosa kaya yang digunakan beerkurang jadi 5,5 inci, meski resolusi yang didukng masih tetap sama. Agar mata pengguna terasa nyaman kala menatap layar, Oppo menlengkapi F3 dengan teknologi perlindungan mata bertajuk ‘Eye Protection Display’.

            Ada banyak opsi bawaan yang bisa Anda pilih seperti double tap to, wake up, membuka kamera, lampu senter, mengontrol musik dan lain sebagainya. Menariknya lagi perangkat ini juga dilengkapi dengan gestur bwaan yang kemudian bisa anda pilih apakah untuk digunakanuntuk membuka kunci, menelepon kontak tertentu atau membuka aplikasi.

            Pemindahan Sidik Jari Multifungsi

            Menyatu dengan tombol home yang berada di bawah layar, pemindahan sidik jari milik F3 sanggup mengenali sidik jari hanya dalam waktu sekitar 0,2 detik. Anda cukup menyentuh tombol hanya untuk kembali ke halaman utama pernagkat ketika sedang menggunakan ponsel atau meyalahkan layar dari posisi mati dengan sidik jari.

            Sidik jari yang anda simpan juga dapat Anda memanfaatkan pula untuk mengunci aplikasi, mengunci file sekedar untuk unlock screen. Dari ketiga opsi tersebut, Anda bisa menambahkan tiga pola layar berbeda sebagai kunci cadangan jika sensor gagal membaca sidik jari.

            Color OS dengan Android Marshmallow

            Seperti ponsel Oppo lainnya, F3 juga dijelajahi oleh sistem operasi android dengan antar-muka Color OS yang menghilangkan laci aplikasi dari launcher bawaan. Pilihan walpaper yang disajikan yang akan terus diperbarui setiap saat dengan memanfaatkan jaringan internet yang baik dari jaringan Wi-Fi atau data operator.

            Bergeser pada ragam tema yang dimiliki, pengguna juga akan mendapatkan dua tema bawaan serta tema lain yang dapat diunduh sendiri lewaat Theme Store yang tersedia. Aplikasi WhatsApp pada F3 juga bisa anda gandakan supaya dapat menghubungkan dengan nomer yang berbeda dalam satu perangkat yang sama.

            Oppo juga menyiapkan security center yang dapat Anda gunakan untuk memindai virus, mengelola izin privasi serta membersihkan cache junk. Terakhir, pengguna juga dimanjakan dengan fasilitas penimpanan awan O Cloud, yang dapat diunakan untuk melakukan back-up SMS dan kontak.

            Prosesor Octa Core dengan RAM 4GB

            Proforma F3 disokong sepenuhnya oleh prosesor MediaTek MT6750 octa core yang sanggup dipacu hingga 1,5GHz. Besarnya penyimpanan internal 64GB yang didampingi oleh RAM 4GB terasa optimal kala digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game favorit. Guna menghidupi perangkat, Oppo telah meyiapkan baterai berukuran 3.200mAh. Berbeda dengan F3 Plus, Oppo tidak membeklli F3 dengan fitur pengisian daya cepat VOOC Flash Charge

            Dual Sim dan Dedicated MicroSD Card Slot

            Memiliki dua slot kartu nano SIM, ponsel ini juga dilengkapi pula dengan slot kartu microSd untuk memperluas memori. Jaringan data yang didukung terbilang lengkap mulai dri 2G, 3G hinggal 4GLTE. Sementara untuk fitur USB On the Go juga ikut disematkan yang harus Anda aktifkan terlebih dulu dengan mengakses setelah tambahan.

            Atas alasan keamanan, Oppo jugaakan secara otomatis menonaktifkan sambungan OTG jika tidak ada aktivitas dalam jangka waktu sepuluh menit. Beralih pada konektivitas nirkabel, pengguna dimanjakan pula dengan adanya fitur Bluetooth, Wi-Fi Direct seta Wireless Display. Dukungan layanan navigasi lokasi juga turut disiapkan dengan hadirnya GPS serta sensor magnetik yang dapat digunakan sebagai penunjuk arah

            Dual Camera untuk Group Selfie

            Sama seperti sang kakak, Oppo membekali F3 dengan dua buah kamera di bagian depan yang mengusung sensor 8 megapiksel sudut lebar dan 16 megapiksel bersudut normal. Sensor 8MP disiapkan untuk mengakomondasi kebutuhan selfie bersama teman yang sanggup mengabadikan gambar dengan sudut selebar 120 derajat. Sama seperti perangkat selfi yang edar dipasaran, Oppo uga melengakapi F3 dengan fitur Beautify 4.0 yang siap membuat hasil selfi Anda tampak indah dan menawan.

            Kamera Utama 16MP Apperture F/2.2

            Oppo mempersenjatai F3 Plus dengan kamera sebesar 16 megapiksel buatan Sony. Demikian pulsa dengan kemampuan mengabadikan videonya yang sekarang hanya dapt menghasilkan resolusi maksimal 1080p. Segi pengaturan kamera ini sebenarnya cukup rumit meski tentu saja ini akan membantu bagi pengguna yang ini mendapat kan hasil yang sempurna.

            Mode profesioanal atau di sebut expert mode pada F3 juga memberi banyak pilihan bagi pengguna untuk mengubah nilai exposure, ISO, shutter speed, fokus, white balance hingga menyimpan gambar dalammode RAW.

            Oppo membenamkan tiga mode LED flash pada F3 yang mencakup OM, auto dan fill light. Mode HDR yang disematkan juga menyediakan mode auto serta ON. Jika ingin mengguna video, pengguna dapat memilih resolusi 1080p atau 720p yang sayangnya belum dibekali dengan kemampuan pencahayaan LED flash

            Strategi Oppo meluncurkan ponsel dual selfie camera dengan harga yang lebih bersahabat boleh dibilang merupakan langkah yang sudah tepat. Mengandalkan sensor dengan kekuatan yang sama, oppo memberikan kesempatan kepada konsumen  yang ingin menjajalankan kelebihan camera selfie F3 Plus pada rentang harga yanng terpaut jauh.

            LEAVE A REPLY

            Please enter your comment!
            Please enter your name here