review samsung galaxy j5 pro 2017

Samsung Galaxy J5 Pro (2017)

Rp 3.599.000
Samsung Galaxy J5 Pro (2017)
80

Desain

8/10

    Performa

    8/10

      Multimedia

      8/10

        Kamera

        9/10

          Daya Saing

          8/10

            Kelebihan

            • Sudah mendukung 4G LTE Cat.6
            • Sistem operasi Nougat 7.1.1
            • MicroSD terpisah
            • Performa apik

            Kekurangan

            • Layar masih HD
            • Tidak dilengkapi fitur fast charging
            • Harga terlalu tinggi

             

            tabloidhandphone.com – Samsung kembali memperkenalkan produk kelas menengahnya setelah sebelumnya meluncurkan ┬ájajaran smartphone papan atasnya, Samsung Galaxy J5 Pro. Kali ini Samsung akan mempersenjatai smartphone ini lebih baik dari seri Galaxy J5 yang lama. Lalu apa saja perubahan yang dilakukan oleh Samsung pada smartphone kelas menengah yang satu ini?

            Desain Menawan dengan Material Body Full Logam

            Perubahan signifikan dibandingkan dengan seri sebelumnya membuat Galaxy J5 Pro tampil lebih menawan dan nyaman digenggam. Dengan dilapisi material body metal di setiap sisi membuat Galaxy J5 Pro semakin menggoda.

            Menuju ke bagian layar, Galaxy J5 Pro telah mengusung layar berteknologi Supee AMOLED full HD 720p berukuran 5,2 inci. Hal ini membuat Galaxy J5 Pro menghasilkan kualitas gambar yang cukup tajam dan jernih. Dengan layar yang sudah sangat mumpuni, Galaxy J5 Pro menghadirkan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 dan masih mempertahankan user interface besutan Samsung, Touchwiz.

            Tersedia juga beragam fitur menarik diantaranya One-handed mode, Quick Launch Camera, Direct Call, Smart Alert, swipe to call, Easy mute, hingga Send SOS Massage. Fitur yang paling menarik dari semua fitur yang disebutkan tadi adalah Fitur Multi Window. Yang memungkinkan untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar.

            RAM 3GB yang Dipadukan dengan Baterai 3000 mAh

            Hadir dengan RAM lebih besar dari generasi sebelumnya yakni berkapasitas RAM 3GB membuat Galaxy J5 Pro lebih unggul. Jika generasi sebelumnya dibuat dengan prosesor quad-core, lain halnya dengan Galaxy J5 Pro yang sudah memiliki prosesor Octa-core, dan mempunyai kecepatan mencapai 1,6GHz.

            Walaupun ditenagai dengan kapasitas baterai yang lebih kecil dari sebelumnya, daya tahan yang dihasilkan Galaxy J5 Pro ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Ditenagai oleh baterai 3000mAh, Galaxy J5 Pro akan tetap menjamin daya tahan baterai yang cukup baik saat digunakan dalam kadar yang normal. Dengan penggunaan yang cukup aktif, Samsung Galaxy J5 Pro dapat bertahan 10 jam lamanya.

            Harga yang ditawarkan pun cukup mahal jika dilihat dari segmen pasar yang dibidik nya yakni dibanderol dengan harga Rp.3.599.000. Walaupun terbilang mahal, spesifikasi dan semua fitur yang diberikan oleh Samsung setara dengan harga yang diberikan.

            LEAVE A REPLY

            Please enter your comment!
            Please enter your name here