spesifikasi samsung galaxy S8

Samsung telah mengumumkan smartphone terbarunya di China, yang dijuluki sebagai Galaxy C8. Galaxy C8 sempat muncul di situs web perusahaan China menjelang peluncurannya, situs tersebut mengungkap spesifikasi beserta fiturnya. Ponsel terbaru ini dikatakan sebagai Galaxy  J7+ versi China.

Ponsel ini membungkus spesifikasi yang sama seperti Galaxy J7+, yang diluncurkan secara resmi di Thailand awal pekan ini. Serupa dengan J7+, Galaxy C8 memiliki pengaturan dual camera di bagian belakang dengan autofocus dan fitur dukungan aplikasi ganda.

Spesifikasi Samsung Galaxy C8

Galaxy C8 yang baru memiliki keseluruhan bodi logam dan pemindai sidik jari di bagian bawah tombol beranda. Sesuai dengan spesifikasinya, fitur layar kaca melengkung 2,5inci Full HD Super AMOLED 2,5D sudah dimilikinya. Android Nougat juga telah dipasang untuk menunjang semua kebutuhan hardware.

Di bagian dalamnya, C8 didukung oleh prosesor 2.xGHz Octa-Core MediaTek Helio P20 yang digabungkan dengan GPU Mali T880. Galaxy C8 akan hadir dalam dua varian yang berbeda yakni dengan penyimpanan 32 GB dan RAM 3GB, dan satu lagi memiliki RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB. Penyimpanan internal bisa kalian perluas menggunakan kartu microSD mencapai 256GB.

Jika kita berbicara mengenai bagian kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 13MP (f/1.7). Untuk kamera selfie-nya, sudah ada kamera 5MP (af/1.9). Ada juga lampu flash LED di bagian depan dan fitur Live Focus baru yang mirip dengan Galaxy Note 8, fitur ini memungkinkan kalian untuk mengaburkan latar belakang secara real-time.

Ponsel ini memiliki baterai sebesar 3.000 mAh. Pilihan konektivitas yang diberikan termasuk 4GVoLTE, Bluetooth 4.2, WiFi 802.11 a/b/g/n, dan masih banyak lagi. Sorotan lainnya yang bisa kita lihat adalah dari aplikasi baru Bixby Home-nya.

Belum diketahui harga dari ponsel ini, mungkin ponsel ini hanya tersedia secara eksklusif di China. Namun, Samsung juga telah meluncurkan ponsel di Thailand yang bertajuk Galaxy J7+, mungkin saja salah satu dari model ini bisa masuk ke Indonesia beberapa waktu lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here