qualqomm

Pastinya sudah banyak yang tahu bahwa Samsung sering merilis smartphone flagshipnya yang sangat bertenaga. Samsung masih setia menggunakan chipset milik Qualcomm untuk smartphone yang ditujukan ke beberapa negara.

Saat memproduksi Galaxy S7 dan S7 Edge tahun lalu, Samsung telah memborong semua pasokan pasokan awal Chipset Snapdragon 820. Begitu juga yang terjadi pada pembuatan Galaxy S8 dan S8 Plus, karenanya LG G6 terpaksa menggunakan chipset Snapdragon 821 karena sudah kehabisan stok chipset Snapdragon 835. Apakah hal yang serupa akan terjadi pada perilisan Samsung Galaxy S9?

Diketahui, Samsung tahun depan akan menghabiskan persediaan chipset Snapdragon 845 untuk flagship terbarunya, Galaxy S9. Hanya beberapa negara saja yang akan kebagian chipset Snapdragon ini, seperti Amerika serikat.

Jika hal tersebut benar, maka semua brand smartphone lain harus menunggu jika ingin menggunakan chipset Snapdragon 845. Untuk negara negara lain yang tidak kebagian Samsung Galaxy S9 dengan chipset Snapdragon 845, maka Samsung akan memberikan chipset besutan mereka sendiri yaitu chipset Exynos 9810 yang setara dengan chipset Snapdragon 845.

Pada tahun lalu, yaitu pada saat Samsung memborong chipset Snapdragon 820, Qualcomm langsung membuat upgrade terbarunya yaitu Snapdragon 821. Hal ini tentu tidak disia-siakan brand smartphone lain untuk menggunakan chipset tersebut untuk smartphone miliknya, salah satu smartphone yanh menggunakan chipset Snapdragon 821 adalah Google Pixel dan Pixel XL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here