cara mengatasi android lemot

Sekarang sudah banyak sekali ponsel kelas menengah dengan harga yang tentunya tidak terlalu menguras kantong. Begitu juga kualitas dan fitur yang ditawarkanpun cukup beragam, ada yang mengandalkan kameranya, ada juga yang mengandalkan dapur pacunya, semua itu bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Karena semakin pesatnya perkembangan di dunia teknologi, banyak orang yang sering mengganti ponsel lamanya dengan ponsel keluaran terbaru demi mendapatkan performa yang lebih mumpuni.

Ponsel yang sudah lama dipakai tentunya performa yang dihasilkan tidak seperti dulu lagi. Lalu bagaimana cara menyiasati agar ponsel kalian tetap memiliki performa yang baik?

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab ponsel menjadi lambat atau performa yang dihasilkan kurang memuaskan. Berikut adalah penyebab dan tips cara mengatasinya.

Memori Internal yang Penuh

Terlalu banyak aplikasi dapat membuat kapasitas memori internal pada ponsel semakin penuh, hal inilah yang membuat ponsel kita menjadi lamban atau lemot. Salah satu cara mengatsinya adalah dengan cara menyeimbangkannya. Kalian bisa memindahkan sebagian data-data dari memori internal ke memori eksternal untuk menyeimbangkannya.

Sampah atau Chace yang Menumpuk

Chace adalah sisa data penyimpanan berkelanjutan yang dihasilkan ketika kita menjalankan aplikasi. Supaya tidak tersimpan dan menumpuk, maka kalian harus membuang sampah tersebut. Untuk menghapusnya, sudah banyak aplikasi di Play Store untuk membantu kalian membuang seluruh chace yang ada di ponsel kamu

Menjalankan Banyak Aplikasi secara bersamaan

Hal ini dapat menganggu kinerja ponsel, apalagi RAM yang dimiliki ponsel tidak terlalu besar. Disarankan agar menutup aplikasi yang sudah tidak terpakai agar tidak berjalan di latar belakang. Karena selain banyak RAM yang terpakai, ponsel juga akan menjadi lambat.

Terlalu banyak Widget

Terlalu banyak widget di ponsel kalian, akan memperburuk performa ponsel karena semua widget terus bekerja dan menghabiskan banyak RAM. Sebaiknya, gunakanlahh widget yang perlu-perlu saja seperti jam atau penunjuk cuaca.

Nah, itulah beberapa tips yang kalian dapat lakukan jika ponsel Android lemot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here